SELAMAT DATANG, SELAMAT MEMBACA DAN MENIKMATI, KRITIK DAN SARAN TAK LUPA SAYA NANTIKAN Tugas Akhir UAS tarbiyah ulul albab ~ Alfaien Bahruel

Senin, 28 Desember 2009

Tugas Akhir UAS tarbiyah ulul albab

Nama :MOH ALFIAN BAHRUL ULUM

NIM :09620048

Hilangnya jati di ulul albab

Dewasa ini banyak sekali hal-hal yang kurang wajar dianggap sebagai pedoman para pemuda-pemudi masa kini seperti bebasnya ciuman antar lawan jenis yang belum ada ikatan dan dianggap wajar. Hal seperti ini tidak hanya terjadi pada para pemuda-pemudi yang kurang terpelajar, akan tetapi juga banyak dilakukan oleh para pemuda/mahasiswa.

Masalah seperti ini dialami banyak Universitas yang ada diNusantara. Salah satunya terjadi di Universitas Islam Negeri Malang. Peristiwa ini terjadi di gedung perkuliahan gedung B, ini terungkap setelah satpam yang bertugas melakukan pengontrolan setiap ruangan setelah jam kuliah selesai. Setelah di ketahui pelakunya langsung mendpatkan sanksi dari pihak Universitas. Peristiwa yang seperti ini di anggap hal yang sudah wajar atau kebiasaan oleh para pemuda dizaman ini, akan tetapi hal seperti ini sangat bertentangan dengan Syari’at agama islam dan Norma kesusilaan. Menurut agama islam hal-hal seperti ini sangat dilarang untuk dilakukan seperti yang telah disebutkan dalam Al-Quran surat Al-isra’ ayat :32.

Ÿwur (#qç/tø)s? #oTÌh9$# ( ¼çm¯RÎ) tb%x. Zpt±Ås»sù uä!$yur WxÎ6y ÇÌËÈ

“ Dan janganlah kamu mendekati zina; Sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. dan suatu jalan yang buruk”.

Dalam ilmu biologi berciuman juga bisa menyebabkan dampak negative bagi kesehatan para pelakunya. Ini disebabkan karena air liur menjadi "jembatan penularan" beberapa jenis penyakit. Secara alamiah, air liur yang hangat dan lembab itu sendiri menjadi rumah bagi jutaan mikroorganisme yang ada di mulut. Secara teori, bibit penyakit jenis apapun bisa berpindah dari tubuh yang satu ke tubuh yang lain melalui cairan tubuh ini. Bibit penyakit tersebut bisa berupa bakteri Streptococcus penyebab nyeri tenggorokan, sampai virus-virus penyebab infeksi. Banyak sekali penyakit yang ditularkan melalui air liur salah satunya penyakit-penyakit yang paling besar dan utama, salah satunya adalah penyakit Harpes simplex.

Untuk mencegah dan menanggulangi hal tersebut maka Universitas perlu mengadakan beberapa hal yang bisa mencegah dan menanggulangi hal di atas antara lain:

1. Mengadakan kajian rohani, yang bertujuan agar para civitas mempunyai iman yang lebih kuat.

2. Memberikan peraturan cara berpakaian pada perempuan khususnya agar lebih sopan.

3. Memperketat jadual satpam pada jam malam untuk meminimalisir adanya kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.

4. Mewajibkan mahasiswa-mahasiswi sholat berjama’ah karena sholat mencegah dari perbuatan-perbuatan keji dan mungkar.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Coupons